Setelah para penggemar otomotif dibuat terpana dengan deretan inovasi otomotif di pameran GIIAS 2021. Sebentar lagi pecinta otomotif Tanah Air akan langsung disuguhkan pameran otomotif lainnya tahun ini.

Pameran yang kami maksud adalah Indonesia Electric Motor Show (IEMS), yang akan diselenggarakan di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, pada 24—26 November 2021.

Pameran yang mengusung tema Innovation for Better Future e-Mobility ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovansi Nasional (BRIN)  melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE).

IEMS 2021 dihelat dengan Konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar.

Kegiatan ini juga diisi dengan talkshow, webinar series, serta beberapa kegiatan lain di antaranya uji coba berbagai kendaraan listrik.

Barman Tambunan, Ketua Pelaksana IEMS 2021, sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN, mengatakan IEMS 2021 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama para pemangku kepentingan lainnya untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Barman, Senin (22/11/2021).

Ia juga menambahkan, kegiatan inovasi dan riset pada kendaraan listrik dapat menjadi pivot penting untuk menyiapkan industri dalam negeri dalam mendukung era kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan kegiatan IEMS ini, diharapkan seluruh pihak dari regulator, produsen, asosiasi, serta badan riset dan perguruan tinggi dapat menangkap pasar yang sangat potensial ini serta didukung penuh dengan industri dalam negeri, untuk mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060,” ucap Barman.

Barman menjelaskan bahwa IEMS 2021 akan dibuka oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, Ketua Dewan Pembina BRIN, Megawati Soekarnoputri, serta Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, akan hadir juga Ketua Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Dadan M. Nurjaman, Plt. Kepala Organisasi Pengkajian dan Penerapan Teknologi BRIN.

“Kami juga menyiapkan satu area test drive dengan lokasi sangat layak dan luas, lahan uji coba charging station, sehingga vistor bisa melihat teknologi charging kendaraan listrik,” tutup Barman.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X