Meskipun sempat pensiun dini karena performanya di Moto2 menurun drastis, Lorenzo Baldassarri akhirnya kembali lagi ke arena balapan di tahun 2022 ini.

Lorenzo Baldassarri resmi bergabung dengan tim Evan Bros, Yamaha, pada ajang World Supersport.

Baldassarri akan mengendarai Yamaha YZF-R6 pada kompetisi musim 2022 ini sebagai rekan Peter Sebestyen.

Kepastian ini juga menghapus rumor bahwa Balda akan bergabung dengan MV Agusta yang sempat memberikannya kesempatan tes motor WorldSSP beberapa pekan lalu.

Pembalap asal Italia ini adalah salah satu jebolan Red Bull Rookies Cup yang menjadi juara di tahun 2011.

Pada 2013, Balda debut di kejuaraan dunia Moto3 dan langsung promosi ke Moto2 setahun setelahnya.

Setelah menempati peringkat ke-25 di tahun pertamanya, Balda langsung masuk 10 besar klasemen akhir pada tahun 2015.

Tahun 2018 performanya semakin mengagumkan dan berhasil finis 5 besar klasemen akhir, lalu pada awal 2019 namanya semakin melejit.

Dalam 4 balapan Moto2 di awal 2019, pembalap kelahiran tahun 1996 ini berhasil meraih 3 kemenangan.

Sejak itu beberapa tim MotoGP berminat merekrutnya, bahkan sudah ada yang berbicara dengan manajemen VR46 Riders Academy yang saat itu menaunginya.

Sayangnya entah kenapa, performanya berangsur menurun hingga akhirnya pada pertengahan tahun itu Balda memutuskan keluar dari VR46 Riders Academy beserta 2 orang lain yakni Nicolo Bulega dan Dennis Foggia.

Keluar dari VR46 untuk bisa terbebas dari tekanan, performa Balda malah semakin terjun bebas.

Usai musim 2021 berakhir, tak ada tim Moto2 yang mau merekrutnya dan sang rider hampir saja pensiun dini sebelum akhirnya tim Evan Bros. merekrutnya.

“Aku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk siap di awal musim. Aku yakin jadi bagian dari proyek yang solid dengan orang-orang yang sangat profesional,” ungkap Balda seperti dikutip dari Corsedimoto.

“Tujuanku adalah bertarung untuk posisi teratas segera. Aku tidak sabar menunggu tes pertama tiba dan aku menantikan awal kejuaraan dengan banyak energi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X