H.O.G adalah salah satu klub roda dua yang sangat besar di Indonesia, Anak Elang Jakarta Chapter adalah salah satu cabang dari klub motor Harley Davidson. Baru-baru ini Anak Elang Jakarta Chapter berencana akan melakukan perjalanan touring keliling Indonesia.

Rencana tersebut pun dilakukan melalui kegiatan Officer Meeting di Secret Garden, Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Tujuannya adalah untuk melakukan perencanaan kegiatan sepanjang tahun 2022 dan bisa mengenal lebih dalam keberagaman Nusantara mulai dari bahasa, budaya, adat istiadat hingga memperkenalkan pariwisata di Indonesia.

Dalam satu tahun setidaknya ada empat agenda touring besar yang telah direncanakan, yaitu menjelajahi Flores, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sumatera dan tentunya Bali.

Sedangkan untuk Touring pendek dan menengah terdapat di antaranya perjalanan ke Cikole dan Pangandaran. Keduanya di Jawa Barat.

“Kami mengedepankan touring yang baik, aman dan nyaman untuk semua anggota. Yaitu touring yang tertata dengan baik dari segi waktu, rute, akomodasi dan pembagian tugas para Officer,” jelas Sekretaris Jendral H.O.G Anak Jakarta Chapter, Henry E. P, Selasa (16/11/2021).

“Penataan atau manajemen touring ini dilakukan baik pada pra touring, selama touring maupun sesudah touring. Karena itu perencanaan dari jauh hari merupakan kebiasaan dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter,” sambungnya.

Perencanaan touring jarak pendek hingga jauh ini tak lain karena keinginan para rider H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter untuk lebih mengenal wilayah Indonesia.

Sementara itu, dr. Andrie yang merupakan Public Relations Officer H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter menjelaskan, salah satu tantangan dalam perencanaan touring ini pun tentu menyangkut protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita masih dalam kondisi pandemi, yang belum tahu kapan akan berakhir. Karena itu kami sangat mendukung upaya Pemerintah untuk menekan tingkat penularan Covid-19 dan agar pandemi dapat segera teratasi,” ujar dr. Andrie.

“Kami selalu pantau informasi mengenai protokol kesehatan terutama untuk perjalanan, dan tentu saja seluruh anggota sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap,” sambungnya.

Sementara itu, Suherli selaku Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter menjelaskan selain touring, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tetap menggiatkan acara charity, dan mulai merencanakan acara gathering.

“Di antaranya kami merencanakan jelajah budaya DKI Jakarta yang dikemas menarik dengan permainan, serta kegiatan yang mulai melibatkan pihak ketiga seperti UMKM,” ujar Suherli.

“Tentu saja kami adakan untuk dapat ikut membantu memulihkan perekonomian yang terdampak Pandemi Covid-19. Pelaksanaannya pun akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di semua tempat terkait,” tutup Suherli.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X