Kita semua pasti tahu bahwa salah satu cara untuk menjaga mesin mobil tetap prima adalah dengan rutin mengganti oli. Namun, seringkali pemilik mobil dihadapkan pada opsi penggunaan cairan penguras oli mesin (engine flush) ketika mengganti oli mesin lamanya.

Pertanyaan yang lantas timbul adalah haruskah menggunakan engine flush setiap kali penggantian oli mesin?

Kapan Harus Melakukan Engine Flush

Hal pertama yang penting untuk diketahui adalah engine flush adalah cairan atau cairan kimia yang berfungsi merontokkan deposit hasil oksidasi yang menempel di ruang mesin. Cairan engine flush akan merontokkan atau membersihkan kerak yang menempel pada ruang mesin. Tujuannya adalah agar kinerja mesin tidak terganggu endapan timbal serta kerak yang ada di bagian mesin.

Baiknya Anda menggunakan engine flush sekaligus mengganti oli setiap 10.000 kilometer atau per 6 bulan. Secara teknis, penggunaan engine flush bisa dibilang akan membuat mesin jadi lebih bersih. Dengan melakukan pengurasan oli mesin menggunakan engine flush, mesin akan lebih awet karena partikel- partikel yang tergerus oleh sisa gesekan akan terkuras oleh engine flush sehingga ruangan oli jadi lebih besar.

Ganti Pula Filter Oli Anda

Ditambah lagi, pemakaian cairan engine flush secara berkala juga sudah terbukti dapat memperbaiki kompresi mesin. Akan tetapi, patut diingat bahwa kita perlu juga mengganti filter oli saat melakukan engine flush. Filter oli harus diganti karena deposit yang rontok saat proses flushing tadi kemungkinan besar akan menumpuk di komponen filter oli.

Lantas, cairan engine flush apa yang bisa diandalkan untuk Anda gunakan tiap hendak menguras oli mesin? Jawabannya adalah Engine Flush dari STP! Cairan penguras oli mesin dengan formula aktif ini memiliki pelarut endapan, lumpur, serta kerak sehingga kotoran dan timbal yang menempel pada mesin dan komponen sekitarnya dapat tersuspensi di dalam oli kotor. Dispersan air akan mengikat kontaminan air yang ada di tiap celah mesin. Kontaminan air ini dapat terbentuk karena siklus suhu dingin dan panas setiap harinya. Bila dibiarkan, ini bisa bersifat korosif. Aditif anti wear menjaga gesekan antar metal tetap aman selama proses pembersihan.Hebatnya lagi, cairan penguras oli mesin ini bisa digunakan pada semua merek, tipe (sintetik & mineral) dan kekentalan (SAE) oli. Gunakan STP Engine Flush setiap kali Anda hendak membersihkan saluran oli mesin kendaraan dengan bahan bakar bensin atau diesel Anda. STP Engine Flush adalah produk yang aman terhadap sil dan paking (gasket) di semua jenis motor atau mobil Anda.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X