Pekan lalu, Francesco “Pecco” Bagnaia menampilkan balapan epik untuk memenangkan MotoGP Aragon 2021. Pecco Bagnaia sangat bahagia bisa mengalahkan salah satu pembalap top dengan koleksi banyak gelar seperti Marc Marquez. Meskipun sudah meraih kemenangan penting, tampil sangat ciamik, dan bertarung dengan sengit pekan lalu, Pecco tak mau terlalu lama larut dalam kebahagiaan.

Masih ada kejuaraan yang harus di kejar dan saat ini pun pundi-pundi poin yang didapat Pecco masih tertinggal jauh dari Fabio Quartararo. Oleh karena itu, pembalap tim Ducati Lenovo ini sudah harus mengalihkan pikirannya ke MotoGP San Marino 2021.

Untungnya, akhir pekan ini, Pecco akan melakukan balapan di depan pendukungnya di Misano. Dalam kondisi yang on fire, tentunya Pecco sudah punya target tinggi untuk akhir pekan ini. “Aku akan mencoba menang di seri selanjutnya, di Misano, sirkuit yang sangat aku apresiasi,” ungkap Pecco seperti dilansir dari Corsedimoto.com.

“Tapi yang jelas setelah 2 musim di MotoGP, fakta bahwa aku bisa meraih kemenangan pertamaku di tim pabrikan adalah emosi yang besar,” jelas Pecco. Sepertinya, target Pecco di Misano bisa jadi sedikit berat. Wajar saja, Ducati hanya sekali menang dalam sedekade terakhir di salah satu sirkuit yang ada di Italia tersebut. Kemenangan terakhir tim Ducati di Misano terjadi 2018 lalu berkat Andrea Dovizioso.

Kita perlu tahu bahwa hingga saat ini, Marc Marquez adalah pembalap yang mendominasi banyak kemenangan di Misano dalam sedekade terakhir. Akan tetapi, jika melihat bagaimana Pecco menang di Aragon kemarin, bukan hal mustahil untuknya untuk mengulangi kegemilangannya di Misano nanti.

Ada fakta menarik bahwa Sirkuit Aragon juga bukan sirkuit favorit Ducati, tetapi nyatanya Pecco juga bisa menang. Mudah-mudahan dukungan dari fans lokal juga bisa saja membuat Pecco menang di Misano seperti halnya Franco Morbidelli tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X