Injektor Bahan Bakar / 5 000 KM / 3 Bulan

Sistem Bahan Bakar

Sistem bahan bakar terdiri dari tangki bahan bakar, saluran, pompa, filter, dan injektor atau karburator, dan berfungsi untuk mendistribusikan bahan bakar ke mesin sesuai kebutuhan. Setiap komponen harus bekerja dengan sempurna untuk mencapai kinerja yang diharapkan.

Komponen Sistem Bahan Bakar

Seiring waktu, kinerja mesin akan berkurang secara perlahan karena penumpukan sisa pembakaran, deposit karbon yang akan menyumbat bagian penting dari sistem bahan bakar dan menyebabkan penurunan efisiensi pada kendaraan.

Injektor Bahan Bakar / Karburator

Injektor bahan bakar adalah pemberhentian terakhir untuk bahan bakar di mesin Anda sebelum berbunyi “boom!” di dalam ruang bakar. Ini pada dasarnya adalah gerbang yang dioperasikan secara elektrik dan terbuka cukup lama untuk mengatur jumlah suplai bahan bakar yang sempurna untuk menjalankan mesin. Sedangkan karburator, adalah metode pengiriman bahan bakar konvensional untuk sebagian besar kendaraan hingga akhir 1980-an. Sebagian besar karburator adalah perangkat non-listrik manual yang digunakan untuk mencampur bahan bakar yang diuapkan dengan udara untuk menghasilkan campuran yang mudah terbakar atau meledak untuk mesin pembakaran internal. Karburator sebagian besar telah digantikan oleh injeksi bahan bakar elektronik.

Katup masuk

Katup terbuka untuk memungkinkan campuran udara/bahan bakar ditarik ke dalam ruang bakar. Endapan pada katup masuk dapat membatasi atau menyumbat aliran campuran udara/bahan bakar ke dalam ruang bakar. Bahan bakar dapat menempel pada endapan pada katup masuk dan tidak masuk ke ruang bakar saat dibutuhkan. Aditif bahan bakar yang tepat dapat membantu membalikkan efek ini dan mengembalikan performa yang hilang.

Piston

Piston bergerak naik turun, dan mengubah tekanan dari pembakaran menjadi gerakan. Aditif deterjen yang dapat membantu menghilangkan atau mengurangi endapan telah terbukti efektif mengembalikan performa kerja piston.

Ruang Bakar

Di sinilah campuran udara/bahan bakar meledak. Deposit di ruang bakar dapat mempengaruhi perpindahan panas dan kompresi udara/bahan bakar.

Panas yang berlebihan dapat menyebabkan pengapian dini dan knocking. Beberapa kendaraan memiliki sensor ketukan yang digunakan untuk menentukan ketukan mesin atau sebelum atau sesudah ledakan. Dengan sensor ini, komputer akan mematikan mesin untuk menghilangkan gejala ini, yang berdampak buruk pada kinerja. Deposit sistem bahan bakar akan menyebabkan knocking, oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan sistem bahan bakar Anda.

Campuran Bahan Bakar STP® 

Varian Campuran Bahan Bakar STP® menurut jenis dan konsentrasinya. Lihat daftar Campuran Bahan Bakar STP® di bawah untuk mengetahui produk STP® mana yang dapat membantu mencegah, menghilangkan, atau membersihkan endapan secara mendalam.

STP® Performance Booster Package

STP® memiliki rangkaian aditif bahan bakar “Performance Booster Package” guna mengembalikan dan meningkatkan performa kendaraan Anda, rangkaian yang terdiri dari lima produk aditif bahan bakar STP® yang sangat aman digunakan karena  tidak mengandung alkohol yang dapat mengganggu fungsi komponen vital seperti catalytic converter dan sensor oksigen.

Step-1

Step-2

  • STP® Petrol Treatment menghilangkan kadar air pada bahan bakar dan menjaga katup pemasukan serta injektor tetap bersih.

Step-3

  • STP® Octane Booster membantu meningkatkan angka oktan dan membantu memulihkan tenaga.

Step-4

Step-5

Untuk perawatan kendaraan Diesel:

X