Minyak Power Steering / 5 000 KM / 3 Bulan

Power Steering

Sistem power steering pada mobil sangat membantu pengemudi ketika bermanuver. Ini harus diiringi dengan menjaga komponen sistem kemudi tersebut agar selalu berfungsi optimal, terutama yang menggunakan sistem hidraulis.

Sistem Power Steering

Sistem ini memiliki peran yang diberikan pada roda kemudi dan mengintensifkannya, memberikan pengemudi keuntungan mekanis yang dapat digunakan untuk membuat kemudi lebih mudah bermanuver. Jika Anda merasa tidak mendapatkan banyak bantuan dari power steering seperti yang Anda terima sebelumnya, atau Anda mendengar suara mendenging dari bawah kap mesin saat berbelok tajam, Anda mungkin kekurangan cairan power steering.

Cairan Power Steering

Seperti cairan di komponen lain yang perlu diganti secara berkala. Minyak power steering ini idealnya diganti setiap 2 tahun sekali atau 40.000 KM. Hal ini dilakukan agar fungsi minyak power steering sebagai media penghantar gerak selalu bekerja optimal, karena jika kualitas sudah tidak baik, dapat mengakibatkan korosi, keausan serta getas pada komponen sistem power steering hidraulis mobil Anda.

Pastikan Minyak power steering terisi didalam reservoir antara titik Min dan Max. Segera flushing dan ganti bila Anda melihat serpihan kotoran ataupun cairan berubah warna dalam waktu singkat.

Agar sistem kemudi bekerja dengan sempurna gunakan Oli Power Steering STP® dengan formula ZDDP yang menjaga elastisitas seal pada komponen power steering hidraulik kendaraan Anda.


Cara Memeriksa Cairan Power steering

  1. Bersihkan tutup reservoir cairan untuk mencegah kontaminan jatuh ke reservoir.
  2. Buka tutupnya dan periksa apakah level cairan mencapai tanda “penuh”.
  3. Jika tidak, isi dengan cairan yang direkomendasikan oleh pabrikan mobil di manual pemilik kendaraan, ganti tutup dan periksa kebocoran sistem.
  4. Periksa warna cairan. Jika terlihat coklat, mungkin perlu diganti.

    
    

STP® Power Steering Fluid

  • STP® Power Steering Fluid with ZDDP memiliki Formula khusus yang melalui proses factory 20 langkah, sehingga menghasilkan produk bermutu tinggi. Mengandung Zinc DialkylDithioPhosphates (ZDDP) yang dapat membantu mengurangi oksidasi pada komponen sehingga tidak mudah berkarat, lebih tahan terhadap panas yang timbul karena gesekan, serta memiliki kemampuan Anti Wear yang dapat memperpanjang usia komponen power steering mobil Anda.
  • STP® Power Steering Fluid + Stop Leak diformulasikan secara khusus untuk menghentikan atau mengurangi berkurangnya cairan yang disebabkan oleh seal yang bocor karena keausan atau penyusutan (tidak untuk digunakan dengan seal yang rusak atau terjepit). Perawatan ini membantu menghentikan sebagian besar tingkat keausan dan penyusutan.
X