TIPS DR OTO : Menghilangkan Jamur dan menghaluskan cat mobil

posted in: DR.OTO CLUB | 0

MENGHILANGKAN-JAMUR-&-MENGHALUSKAN-PERMUKAAN-CAT-MOBIL

Otomania, bagi para penggemar otomotif tampilan kendaraan yang memukau, merupakan keharusan yang selalu dijaga, untuk memulai proses tersebut membutuhkan sedikit keahlian.

DR OTO akan memberikan tips cara menghilangkan jamur & menghaluskan permukaan cat mobil dengan aman tanpa efek samping, mengapa demikian ? karena banyak produk penghilang jamur body yang ada dipasaran dan umumnya bersifat asam dan korosif, sehingga menyebabkan efek samping diantaranya rusaknya permukaan coating cat yang dapat memperparah kondisi cat mobil dalam jangka waktu tertentu. Kali ini DR OTO akan memberikan tips cara menghilangkan jamur yang menempel dicat sekaligus menghaluskannya.

TAHAP PERSIAPAN :

  1. Cuci mobil dan pastikan tidak ada lumpur atau pasir yang melekat pada cat mobil
  2. Siapkan Produk Turtle Wax Clay Bar.
  3. Siapkan Produk Turtle Wax ICE Detailer.
  4. Lap microfiber.

TAHAP PENGERJAAN :

  1. Basahi TW Clay Bar dengan cairan TW ICE Detailer dan pipihkan
  2. Semprotkan TW ICE Detailer pada permukaan cat perpanel.
  3. Mulailah membaluri permukaan cat dengan TW Clay Bar seperti menyabuni body mobil, dan pastikan permukaan cat yang diseka dengan Clay Bar selalu basah saat pengerjaan, apabila permukaan TW Clay Bar sudah kotor dan hitam balik permukaan dan pipihkan kembali sambil disemprot TW ICE Detailer dan lakukan berulang-ulang hingga permukaan cat terasa halus dan jamur telah lenyap.
  4. Setelah selesai satu bagian panel kemudian lap dengan microfiber.
  5. Lakukan secara bertahap bagian-perbagian panel hingga semua permukaan cat mobil bersih.
  6. Selanjutnya untuk menjaga cat mobil tetap cemerlang sekaligus mencegah jamur datang kembali, poles mobil dengan TW ICE Paste Polish setiap 6 Bulan sekali dan cuci mobil dengan Shampoo mobil yang dianjurkan dengan PH Balance dan busa lembut serta tidak mengangkat wax (semisal TW ICE Car Wash).

Demikian tips DR OTO semoga bermanfaat