Ada dua hal menggembirakan bagi pembalap Australia, Daniel Ricciardo. Saat ini ia sangat senang setelah berhasil menang di balap F1 Italia 2021, Minggu (12/9). Namanya pun sejajar dengan Ayrton Senna.

Bagaimana tidak senang, pasalnya Daniel Ricciardo meraih kemenangan bersama tim yang baru dibelanya tahun ini, McLaren.

Begitupun tim McLaren yang sembilan tahun puasa kemenangan, terakhir pembalapnya menang di F1 Brasil 2012 lewat Jenson Button.

Setelah menang di F1 Italia 2021 itu, Daniel Ricciardo menjadi lebih dekat dengan dua pahlawan balapnya.

Yang pertama legenda balap NASCAR, Dale Earnhardt Sr.

Bos tim McLaren, Zak Brown memiliki mobil Chevrolet Monte Carlo 1984 yang pernah dipakai balapan Dale Earnhardt Sr. Awal tahun ini, Zak Brown berkomitmen untuk menawarkan Daniel Ricciardo tes mobil NASCAR Chevrolet Monte Carlo #3 1984 miliknya.

Mobil itu pernah dipakai pembalap hebat, Dale Earnhardt Sr., pembalap yang menjadi idola Daniel Ricciardo.

Syaratnya, jika Daniel Riccirado berhasil naik podium dengan tim barunya, McLaren.

Akhirnya janji ini harus ditepati Ricciardo akan segera bisa mengendarainya karena dia akhirnya berhasil mengklaim podium untuk McLaren.

Pahlawan kedua yang dia rasa lebih dekat adalah legenda F1 Ayrton Senna, yang memiliki gelar juara dunia F1 tiga kali bersama tim McLaren (1988, 1990 dan 1991).

“Saya minta maaf jika saya terdengar agak egois sekarang, tetapi ketika saya memikirkan McLaren, saya memikirkan Senna,” kata Daniel Ricciardo, dilansir dari foxsports.com.au.

“Itu adalah kenangan awal dan saya telah melihat, seperti piala pada lemari di MTC (McLaren Technology Center) dan memiliki piala kemenangan sekarang dengan nama saya di kabinet yang hampir sama, itu hebat,” ujarnya.

Pembalap yang sudah delapan kali menang ini menambahkan, “Ini seperti dua hal kecil hari ini yang pasti saya hargai, dan itu adalah dua momen surealis kecil yang saya kira telah saya dapatkan.”

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X