Buat kalian yang mau plesiran ke wilayah Bogor atau Puncak dan sekitarnya, kayaknya hasrat kalian harus ditahan dulu deh. Soalnya, untuk meminimalisasi mobilitas masyarakat, peraturan ganjil-genap kembali berlaku di wilayah Bogor Raya, Sukabumi, dan Cianjur. Kabar soal aturan ganjil-genap itu disampaikan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada Kamis (09/09).

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, dalam kesempatan ini akan ada 14 titik pos pemeriksaan di Bogor Raya, Sukabumi, dan Cianjur. “Uji coba ganjil-genap dilaksanakan mulai Jumat (10/09),” buka Susatyo Purnomo Condro.

Totalnya akan ada tiga kegiatan yang dilakukan petugas selama peraturan ganjil-genap diberlakukan pada akhir pekan ini. “Bila arus lalu lintas masih landai maka ganjil-genap saja yang berlaku. Tapi kalau mulai padat akan dilakukan buka tutup,” terangnya.

Menurutnya, bila masih tidak mengatasi akan dilakukan penutupan total agar mobilitas masyarakat menurun. Ia menjelaskan, upaya untuk meminimalisir kepadatan ini sekaligus bertujuan sebagai pengingat masyarakat perihal PPKM Level 3. “Kami harap kejadian dua pekan terakhir yang viral di kawasan Puncak Bogor tak terulang,” tambah Susatyo. Oleh sebab itu pos pemeriksaan yang berada di Kabupaten Bogor lebih banyak dibandingkan sejumlah daerah lainnya.

Untuk pembagian titik-titik posnya, ada delapan titik di Kabupaten Bogor, dua titik di Kota Bogor, dua di Cianjur, satu di Sukabumi Kota dan satu di Sukabumi Kabupaten. “Khusus jalur menuju Puncak akan kami monitor, baik dari arah Bandung, Jakarta, dan daerah lain,” tutur Susatyo. Pemantauannya pun akan dilakukan di jalan tol maupun non tol di sejumlah lokasi yang ditentukan. “Kami juga memonitor 25 gerbang tol dari keluar Jakarta hingga menuju pintu tol di Ciawi,” paparnya.

Nah, mudah-mudahan dengan adanya peraturan ganjil-genap ini keramaian akan berhasil diredam dan penyebaran virus yang sudah meneror kita semua ini berkurang kemudian hilang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X