menjaga kualitas bahan bakar

Buat anak otomotif sejati, mungkin istilah “bensin basi” udah nggak asing bagi kalian. Namun, jangan salah, istilah yang satu ini enggak ada sangkut pautnya sama masa kedaluwarsa bensin atau bahan bakar untuk mobil atau motor kalian. Meskipun bensin memang ibarat makanan bagi kendaraan, tapi sebenarnya enggak ada batasan masa yang bisa bikin bensin jadi kedaluwarsa atau enggak enak dan nggak patut dikonsumsi sama kendaraan.

Buat kalian yang kurang paham sama istilah “bensin basi”, istilah ini mewakili keadaan bensin yang telah berubah kandungan unsur kimianya. Hal ini bisa terjadi karena bahan bakar telah  mengendap terlalu lama di dalam tangki. Karena telah lama mengendap dan mesin tidak menyala dan mensirkulasikan bensin, kandungan bensin tercampur zat kimia lain.

Mengembalikan Performa Mesin Kendaraan

Kondisi pencemaran bensin akan semakin parah apabila tangki bensin tidak terisi penuh. Rongga tersisa di dalam tangki akan sangat terpengaruh cuaca. Panas, lembap, atau dinginnya cuaca bisa mengakibatkan bensin mendapat kandungan air. Kandungan air pada bensin akan membahayakan mesin karena akan menimbulkan korosi.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar terhindar dari kerusakan fatal akibat “bensin basi”. Simak beberapa cara ini ya!

Isi Penuh Tangki Bensin

Dengan begini, kita tidak perlu khawatir bensin akan tersusupi kandungan air karena pengembunan di tangki.

menjaga kualitas bahan bakar
Isi bahan bakar full

Nyalakan Kendaraan Secara Berkala

Kalau bisa, kalian perlu menyalakan mobil atau motor setidaknya dua atau tiga hari sekali. Dengan menyalakan mesin kendaraan secara rutin, bensin di tangki akan tersirkulasi, ini akan meminimalkan risiko korosi di bagian mesin, tangki, dan saluran bensin.

Gunakan STP Petrol Treatment

Seperti halnya manusia yang agar fit dan bugar perlu asupan suplemen multivitamin, mobil atau motor juga membutuhkan beberapa aditif untuk mendukung performa. Dengan rutin menggunakan STP® Petrol Treatment, kita akan terhindar dari “bensin basi” dan beragam dampak buruknya. Tiap tetes dari STP® Petrol Treatment akan meningkatkan daya pembersihan bensin, menghilangkan risiko korosi dengan menghilangkan kadar air di saluran bensin, dan yang paling penting bisa meningkatkan pembakaran dan pemasukan bensin sehingga tarikan kendaraan bisa tokcer!

STP Petrol Treatment Membantu Meningkatkan Kualitas Bahan Bakar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X