MP1 dan Gresini Racing Bawa Indonesia ke Ajang Balap MotoGP

posted in: OTO Sport | 0

Mulai tahun 2021, MP1 yang merupakan sebuah perusahaan Indonesia menjadi mitra baru Gresini Family dan memulai kerjasama untuk beberapa tahun kedepan yang menjadikan MP1 sebagai mitra tim di semua kategori balap  mulai dari Moto2, Moto3, MotoE hingga MotoGP.

MP1 telah menciptakan proyek inovatif yang berfokus pada balap sepeda motor. Di antara berbagai kegiatan, MP1 akan mendirikan akademi balap untuk mencari pebalap muda Indonesia berbakat dan mendukung mereka dalam perjalanan dari seri nasional hingga Kejuaraan Dunia MotoGP.

Untuk merealisasikan hal tersebut, MP1 telah memilih tim yang dipimpin oleh Fausto Gresini untuk mengembangkan kemitraan strategis yang bertujuan untuk memasukkan “Tim Indonesia” di Kejuaraan Dunia, memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melihat negara mereka terwakili di panggung global MotoGP.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu basis penggemar terbesar di dunia untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan penambahan trek MotoGP baru, Sirkuit Internasional Mandalika, yang saat ini sedang dibangun, pada 2021 tentu akan menjadi pasar yang tentunya sangat menjanjikan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika proyek MP1 – Gresini Racing mendapat restu dari pemegang hak komersial MotoGP yaitu Dorna Sports, yang senang melihat semakin banyak perusahaan besar Indonesia yang terlibat dalam Kejuaraan ini seiring dengan semakin dekatnya GP Indonesia.