Kabar Duka Dari MotoGP, Fausto Gresini Meninggal Dunia Setelah Dirawat Akibat COVID-19

Sahabat Oto.. Kabar duka datang dari ajang balap MotoGP dimana Juara Dunia dua kali di kelas 125cc dan tokoh kunci di paddock sebagai pendiri Tim Gresini yaitu Fausto Gresini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif akibat terpapar virus covid-19.

Gresini mulai berkompetisi di Kejuaraan Dunia kelas 125cc pada tahun 1983 dan meraih kemenangan debutnya pada musim berikutnya. Musim setelah itu dia merebut mahkota untuk pertama kalinya saat dia memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc di tahun 1985. Menjadi runner up di tahun 1986, pembalap Italia itu berjuang kembali untuk meraih 10 kemenangan dalam perjalanannya merebut kembali mahkota juara pada 1987, mengambil tempatnya dalam sejarah Grand Prix.

Selepas menjadi pembalap, Gresini kemudian beralih menjadi Manajer Tim mulai pada tahun 1997, dan tim Gresini meraih Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2001 dengan pembalap Jepang Daijiro Kato setelah mendominasi kelas 250cc. Kejuaraan pembalap selanjutnya datang pada tahun 2010 di kelas Moto2 dengan Toni Elias dan 2018 di Moto3 dengan Jorge Martin, serta 2019 saat tim memenangkan Piala Dunia FIM Enel MotoE perdana dengan Matteo Ferrari.

Kepergian sam Manajer Tim tentu akan menjadi pukulan yang berat namun tim-tim yang menyandang namanya yang bersaing di tiga kelas Kejuaraan Dunia MotoGP FIM pada tahun 2021, mulai dari MotoGP hingga Moto3 akan terus berlomba untuk menghormatinya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

X