Beragam Manfaat Cairan Lubricant & Penetrant Serbaguna, Tidak Melulu Otomotif

posted in: Perawatan | 0

Bicara tentang cairan lubricant dan penetrant serbaguna, tentunya Anda akan menemui ragam brand yang beredar di pasaran yang kerap dikenal untuk perawatan kendaraan saja. Tidak hanya kendaraan, cairan lubricant dan penetrant serbaguna dalam bentuk spray ini bisa juga diandalkan untuk kebutuhan rumah tangga hingga industri.  Karena memiliki banyak fungsi seperti, melumasi, penetrasi, membersihkan, melindungi serta menghilangkan kelembapan.

stp-ap75
Melancarkan engsel pintu

Untuk penggunaan pada rumah tangga, cairan ini akan melumas dengan sempurna terutama pada bagian yang bergerak dan bergesekan sehingga barang barang seperti, gembok, “engsel” pintu, bearing pada roda pintu geser, tidak mudah berkarat serta berdecit akibat gesekan. Cairan multiguna ini juga ampuh menangkal air pada musim hujan sehingga socket lampu taman dan saklar listrik yang berada di area outdoor tetap terlindung.

Sedangkan bagi Anda yang gemar memainkan alat musik seperti gitar, Anda dapat menyemprotkan cairan ini pada komponen senar gitar Anda supaya tidak berkarat. Barang-barang seperti mainan, sepeda, hingga tongkat golf dapat terlindungi. Menjaga barang barang tersebut dari kelembapan berlebih yang dapat menyebabkan karat hanya dengan sekali semprot. 


Zat aktif yang terkandung dalam cairan ini juga mampu untuk membuka baut yang sudah mengeras dan berkarat, mampu menyebar dan berpenetrasi masuk ke dalam celah kecil terlebih jika sudah terlalu sering terkena air dan berkarat, baut akan menjadi lebih sulit untuk dibuka. Disinilah cairan ini akan bekerja bekerja sebagai penetrant, melarutkan karat yang bermukim di ulir baut tersebut.

stp-ap-75

Perawatan mesin-mesin pabrik atau industri wajib dilakukan secara berkala agar segala peralatan industri tersebut berfungsi dengan baik. Oleh karena itu pelumasan pada mesin-mesin tersebut penting dilakukan untuk mencegah terjadinya keausan,khususnya pada mesin yang kerap kali bergesek serta memerlukan temperatur yang konstan. Penggunaan cairan lubricant dan penetrant serbaguna dapat menjaga mesin-mesin tersebut dari keausan dan panas yang timbul dari gesekan yang terus-menerus. 

STP AP-75 Multi-purpose lubricant & penetrant spray adalah cairan pelumas dan penetrant serbaguna dengan 1000 fungsi dan manfaat untuk kebutuhan otomotif, rumah tangga dan juga industri. Memiliki fungsi pelumas, penetrant, pembersih, serta memberikan perlindungan dari kelembaban yang dapat mengakibatkan karat.  Pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari produk cairan lubricant dan penetrant serbaguna. 

STP AP-75 Multi-purpose lubricant & penetrant spray  pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari produk cairan lubricant dan penetrant serbaguna. Memiliki kemampuan melumas lebih lama sehingga bunyi derit pada pintu hilang, membuka gembok pun jadi lebih mudah. STP AP-75 Multi-purpose lubricant & penetrant spray mampu berpenetrasi dan menyebar lebih cepat ke dalam celah kecil sehingga baut yang telah berkarat lebih mudah dibuka.