30 Tahun Bersama, Isuzu Resmi Hentikan Produksi Isuzu Panther

posted in: OTO News | 0

Sahabat Oto… Kabar mengejutkan datang dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), dimana pada hari ini 10 Februari 2021 secara resmi mengumumkan menghentikan produksi Isuzu Panther yang sudah sudah 30 tahun mengaspal di Indonesia.

Pertamakali diperkenalkan di tahun 1991, penghentian produksi ini menurut pihak IAMI disebabkan karena mereka ingin lebih memfokuskan pada penjualan kendaraan di segmen komersial serta mengembangkan model lainnya.

Sejak pertamakali di launching, Isuzu Panther yang menggunakan mesin deasel 2.238 cc OHV Direct Injection dengan 4 silinder ini memiliki power 73 dk pada 4300 rpm dan dijuluki sebagai rajanya diesel sudah terjual sebanyak 433.117 unit.  

Bukan tanpa alasan julukan itu melekat pada Isuzu Panther, selain karena keiiritannya karena menggunakan mesin diesel, suaranya juga tergolong halus untuk mesin diesel.

Setelah memutuskan menghentikan produksi Isuzu Panther, kini IAMI akan lebih memfokuskan produksi produknya yang lain yaitu Isuzu D-MAX, Isuzu Elf, Isuzu Traga dan Isuzu Giga. Sementara itu di sektor penumpang masih ada Isuzu MU-X.