Peran Aditif Bahan Bakar Dalam Meningkatkan Performa Kendaraan, Kenali Jenis dan Manfaatnya.

Kualitas bahan bakar mempengaruhi performa mobil Anda

Seiring berkembangnya teknologi otomotif global setiap tahun, selalu saja ditemukan inovasi baru dalam industri otomotif di dunia. Tidak hanya industri kendaraan, Industri pelumas dan aditif bahan bakar pun mengikuti perkembangannya. Melihat kondisi yang demikian muncul inovasi dari produsen yang menawarkan berbagai macam zat aditif bahan bakar yang sesuai dengan teknologi kendaraan terkini.

Banyak ragam cairan aditif bahan bakar yang tersedia di pasar otomotif Indonesia saat ini, dari yang fungsinya menaikkan angka oktan, mencegah korosi, merawat dan membersihkan sistem injektor, mengurangi emisi, bahkan menghemat bahan bakar. Bahan bakar dengan oktan rendah dan tidak sesuai dengan spesifikasi mesin terkadang memberikan dampak negatif pada mesin, sehingga banyak pemilik kendaraan menambahkan cairan aditif bahan bakar pada tangki mobilnya.

Beragamnya aditif yang tersedia di pasaran, mengharuskan pemilik kendaraan harus lebih bijaksana dalam memilih aditif yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan, tidak mengganggu fungsi komponen vital seperti catalytic converter dan sensor oksigen.

Pemakaiannya pun harus sesuai dengan yang dianjurkan, ada yang ditambahkan pada setiap pengisian bahan bakar ada juga yang hanya digunakan secara berkala, ditambahkan hanya pada kilometer tertentu saja. Menggunakan aditif dengan benar dapat menjaga mesin Anda bekerja dengan baik, dan mencegah perbaikan yang mahal.

Dan jika Anda sedang mencari produk aditif bahan bakar yang dapat menjaga sistem bahan bakar dan mesin serta meningkatkan performa kendaraan STP solusinya, Lebih dari 60 tahun, STP USA telah meningkatkan performa kendaraan di seluruh dunia, melalui riset yang teruji langsung di arena balap. Selain itu, STP juga memiliki pusat pengembangan produk yang canggih dengan dukungan penuh dari para ahli internal STP yang punya kompetensi khusus di bidang otomotif, sehingga dapat menciptakan produk dengan performa terbaik, yang langsung bisa Anda rasakan.
STP memiliki berbagai varian aditif bahan bakar yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan, baik untuk mobil berbahan bakar bensin maupun solar, sangat aman digunakan karena  tidak mengandung alkohol yang dapat mengganggu fungsi komponen vital seperti catalytic converter dan sensor oksigen.

stp-complete-fuel-system-cleaner
STP Fuel System Cleaner ampuh membasmi kerak pada sistem injektor hingga ruang bakar

STP Octane Booster, aditif ini dapat meningkatkan angka oktan, memulihkan kinerja mesin serta mengembalikan tenaga yang hilang. Serta dapat juga membersihkan ruang bakar sehingga mesin tetap dalam performa puncak.

Untuk melindungi sistem injektor bahan bakar Anda bisa menambahkan STP Super Concentrated Fuel Injector Cleaner pada bahan bakar mobil Anda sehingga tenaga dan akselerasi mobil Anda kembali maksimal, kandungan concentrated detergent nya membantu mengikis dan menghancurkan endapan carbon deposit atau kerak, aditif ini juga dapat mengatasi kendala sulit starter. Sedangkan STP Fuel Injector Treatment merawat sistem injektor bahan bakar dari carbon deposit atau kerak, friction modifier yang terkandung memiliki andil besar untuk mengurangi gesekan pada piston dan silinder.

STP Petrol Treatment aditif ini menjaga sistem pemasukan bahan bakar pada mobil Anda tetap bersih, membantu menetralkan oksigen di dalam tangki bahan bakar, menghilangkan kadar air dan melindungi dari bahaya karat dan korosi.

Jika Anda menginginkan perlindungan menyeluruh pada sistem bahan bakar, STP Complete Fuel System Cleaner dapat membersihkan carbon deposit atau kerak pada bagian vital sistem bahan bakar, seperti injektor, katup pemasukan, kepala silinder, dan piston. Selain itu, dapat mencegah korosi pada tangki bahan bakar dan salurannya.

Untuk kendaraan bermesin diesel, Anda dapat menambahkan STP Diesel Fuel Treatment and Injector Cleaner pada bahan bakar solar Anda. Aditif ini dapat membantu menjaga sistem injektor tetap bersih, serta mencegah karat dan korosi. Selain itu, dapat mengurangi asap dan polusi serta menghemat bahan bakar. [WA]